cheltenham racecourse

Irlandia Terlihat Akan Mendominasi Festival Cheltenham Sekali Lagi di 2022

“Cheltenham racecourse” (CC BY-SA 2.0) oleh Carine06

Festival Cheltenham adalah puncak dari balap Inggris & Irlandia, dan pada tahun 2021, sebagian besar hadiah dibawa pulang melintasi Laut Irlandia. Irlandia memenangkan 23 dari 28 balapan yang berlangsung selama empat hari pertemuan. Akankah hal yang sama terjadi lagi di tahun 2022?

Itu mungkin pertanyaan yang sulit, tetapi dominasi tampaknya sedang dalam perjalanan, dan mendapatkan 20 pemenang tentu saja tidak mengejutkan, yang sangat besar mengingat sifat kompetitif dari balapan yang berlangsung. Lihat yang terbaru peluang balap untuk balapan Kejuaraan di Cheltenham dan Anda akan melihat bahwa Irlandia ingin memenangkan tiga dari empat. Mulai 18 Januari, mereka memiliki Honeysuckle favorit Juara 8/11, Rintangan rintangan 11/4 favorit dan empat pertama dalam taruhan untuk Piala Emas, dengan A Plus Tard memimpin pasar pada 7/2.

Tentu saja, di atas semua ini, mereka selalu kuat dalam balapan pemula dan rintangan di pertemuan, jadi sepertinya kita akan melihat lebih banyak hadiah dalam perjalanan mereka ke Irlandia tahun ini.

Mengapa Irlandia Mendominasi?

Tanpa ragu, saat ini, pembelian terbesar dan terbaik semuanya menemukan jalan mereka ke Irlandia. Entah itu pemenang point to point, rekrutan Prancis atau kuda dari flat, mereka semua tampaknya menuju ke Irlandia.

Willie Mullins, yang adalah pelatih top di Cheltenham pada tahun 2021, mendapat bagian yang bagus dari mereka, seperti halnya Gordon Elliott, dengan investasi dari Gigginstown Stud benar-benar membayar dividen untuknya sekarang. Dua tim teratas juga memiliki penantang baru, yang semakin memperkuat tim Irlandia.

Itu adalah Henry de Bromhead, seorang pria yang memiliki waktu yang luar biasa pada tahun 2021, dan jika dia mendekati pencapaian itu pada tahun 2022, itu akan menjadi musim yang besar baginya. Musim lalu, de Bromhead melatih Honeysuckle menuju kemenangan di Champion Hurdle, satu dari enam kemenangan untuknya di pertemuan tersebut.

Tidak hanya itu, de Bromhead kemudian memenangkan Grand National bersama Minella Times, semakin memperkuat posisinya di papan atas, setelah bertahun-tahun dominasi Irlandia dari Mullins dan Elliott. Tidak hanya dua besar menjadi lebih besar, dengan beberapa pembelian yang cukup besar menuju ke arah mereka, tetapi mereka sekarang menjadi tiga besar, yang hanya akan mendorong peluang yang menguntungkan mereka bahkan lebih kecuali Inggris melawan balik.

Bisakah Inggris Melawan?

Sudah lama sejak siapa pun mengambil balap Inggris di punggung mereka dan menarik mereka ke depan. Di masa lalu, Paul Nicholls telah melakukannya, meskipun tidak memiliki dukungan yang sama dari pemilik sekarang seperti yang dia lakukan di masa lalu.

Hal yang sama dapat dikatakan untuk Nicky Henderson, sementara Dan Skelton terus bersinar tetapi gagal menemukan kuda kualitas terbaik yang benar-benar dapat menantang balapan kejuaraan. Balap Inggris perlu menemukan cara untuk bersaing dengan Irlandia tetapi mungkin menunggu beberapa saat untuk itu terjadi.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.